Timnas Indonesia U-19 tak Gentar Hadapi Misi Balas Dendam

Timnas Indonesia U-19 tak Gentar Hadapi Misi Balas Dendam
Pemain Timnas Indonesia U-19 selebrasi. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, YANGON - Timnas Indonesia U-19 Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, sore nanti (siaran langsung Indosiar pukul 15.30 WIB).

Perjuangan Rachmat Irianto dkk tentu saja tak akan mudah. Myanmar masih menyisakan dendam setelah kekalahan oleh Indonesia pada pertandingan perdana grup B (5/9).

Ketika itu, Indonesia menang 2-1 atas skuad asuhan Rabah Benlarbi tersebut. Bagi Indonesia, kemenangan itu tidak menjadi patokan bisa dengan mudah mengulanginya lagi.

Apalagi, Myanmar punya pemain yang cukup berbahaya pada diri striker Win Naing Tun. Pemain 17 tahun itu kini menjadi top scorer sementara turnamen dengan koleksi tujuh gol.

Skill yang dimiliki oleh Win itulah yang sangat diwaspadai oleh bek sekaligus kapten Indonesia Rachmat Irianto.

”Dia pemain yang punya pergerakan cepat. Belum lagi dia juga bagus di duel udara. Kami tidak boleh menganggap remeh lawan. Apalagi nanti suporter pasti akan jauh lebih banyak,” kata pemain 18 tahun miliki Persebaya Surabaya itu.

Apa yang dikatakan pemain yang akrab disapa Rian itu benar. Saat pertemuan pertama lalu, Stadion Thuwunna yang berkapasitas 30 ribu hanya dihadiri oleh 3.805 penonton saja.

Rekor kehadiran terbanyak tersaji pada laga Myanmar melawan Malaysia di semifinal. Kala itu, jumlah penonton di stadion tersebut mencapai 26 ribu.

Myanmar masih menyisakan dendam setelah kekalahan oleh Indonesia pada pertandingan perdana grup B (5/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News