Timnas U-17 Keok di 2 Uji Coba, Waketum PSSI: Banyak Hal yang Harus Dibenahi

Timnas U-17 Keok di 2 Uji Coba, Waketum PSSI: Banyak Hal yang Harus Dibenahi
Skuad Timnas U-17 Indonesia. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Waketum PSSI Zainudin Amali mengatakan Timnas U-17 Indonesia masih harus melakukan banyak pembenahan setelah melakoni dua laga uji coba.

Hal ini dikatakan Amali ketika disinggung dari hasil dua laga timnas U-17 ketika dikalahkan Barcelona Juvenil A dengan skor 0-3 dan Kashima Antlers U-18 dengan skor 2-3.

“Banyak hal yang harus dibenahi (dari dua laga uji coba),” kata Amali ketika ditemui awak media dalam sebuah kesempatan di Gedung BEI, Jakarta, Senin.

Amali mengatakan, dari hasil dua uji coba itu, ia telah menjalin komunikasi dengan Indra Sjafri dan konsultan pelatih Bima Sakti di timnas U-17 yaitu Frank Wormuth terkait beberapa hal yang harus menjadi perbaikan.

“Tadi sempat diskusi, saya mendampingi ketua umum dengan coach Indra Sjafri dan konsultan teknik Frank, dia sudah memaparkan beberapa hal yang perlu dibenahi,” kata Amali.

Pada awal Agustus, PSSI baru saja merampungkan seleksi pemain untuk timnas U-17 yang digelar di 12 kota, di antaranya Bandung, Palembang, Gianyar, Jakarta, Tangerang, Samarinda, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Dari seleksi 12 kota tersebut didapatkan 42 pemain yang lolos dan dijadwalkan akan bergabung dengan skuad utama timnas U-17 yang sedang pemusatan latihan di Jakarta, pada 15-17 Agustus.

Gabungan skuad utama U-17 dan hasil seleksi itu nantinya akan dikerucutkan menjadi kurang lebih 30 nama untuk dibawa pemusatan latihan di Jerman pada September hingga Oktober.

Waketum PSSI Zainudin Amali mengatakan Timnas U-17 Indonesia masih harus melakukan banyak pembenahan setelah melakoni dua laga uji coba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News