Timur tak Mau Dicurgai Kongkalikong

Minta Masyarakat Ikuti Persidangan Gayus

Timur tak Mau Dicurgai Kongkalikong
Timur tak Mau Dicurgai Kongkalikong
JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo meminta masyarakat memantau penanganan kasus Gayus Tambunan hingga persidangan. Imbauan itu untuk menghindari kecurigaan kongkalikong atas "permainan" terdakwa kasus mafia pajak tersebut. Apalagi Gayus menyeret sembilan polisi di Rutan Kelapa Dua Depok, tempatnya ditahan, juga menyeret nama politisi dari partai besar.

"Semua fakta hasil penyidikan (terhadap Gayus Tambunan) akan dibeber di persidangan. Kami minta masyarkat mengikutinya. Biar semuanya terang benderang," kata Timur kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/11).

Gayus diduga menyuap sembilan polisi yang bertugas menjaga Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Meski Gayus pernah membantahnya, namun Gayus bisa keluar penjara kemudian plesiran ke Pulau Dewata, Bali. Selain itu, sembilan polisi, termasuk Kepala Rutan Brimob, Kompol Iwan dicopot dan dipenjara atas kasus itu.

Kapolri juga membantah ada intervensi politik terkait penanganan kasus Gayus. Termasuk menepis politisasi dugaan pertemuan Gayus dengan ketua umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie di Bali.

JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo meminta masyarakat memantau penanganan kasus Gayus Tambunan hingga persidangan. Imbauan itu untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News