JPNN.com

Tingkatkan Kerukunan Beragama, Kemenag Rambah Pedesaan

Rabu, 18 Januari 2012 – 19:01 WIB
Tingkatkan Kerukunan Beragama, Kemenag Rambah Pedesaan - JPNN.com
Tingkatkan Kerukunan Beragama, Kemenag Rambah Pedesaan
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) akan terus mengembangkan desa binaan di beberapa wilayah di Indonesia. Desa binaan ini diartikan sebagai suatu wilayah khusus untuk mengembangkan kerukunan antar umat beragama.

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Nasaruddin Umar mengatakan, desa binaan ini menjadi suatu prioritas kementerian untuk keberlangsungan  kerukunan umat beragama di masa depan. "Kita akan menciptakan sebuah model, sehingga menjadikan desa binaan sebagai pusat kerukunan agama dan kultural, etnik, bahasan dan juga parpol. Jadi, jangan bicara hanya sebatas agama saja," ungkap Nasarudin  di Jakarta, Rabu (18/1).

Beberapa desa binaan yang sudah dijalankan oleh Kementerian Agama terdapat di lima propinsi. Antara lain,  Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku Utara. Program tahunan itu dilaksanakan di wilayah-wilayah tertinggal dan diselenggarakan secara bergantian di Indonesia.

Namun begitu, lanjut Nasaruddin, pola ke depannya  tidak akan memaksa orang untuk mengikuti suatu ajaran agama. Akan tetapi, tugas kita hanya untuk menyampaikan dan saling bersosialisasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
arwan