Tinjau Proyek Sumur Resapan, Prasetyo Edi: Sangat Merugikan

Tinjau Proyek Sumur Resapan, Prasetyo Edi: Sangat Merugikan
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat meninjau proyek sumur resapan di kawasan Adityawarman, Jakarta Selatan. Foto: Instagram/prasetyoedimarsudi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengkritik proyek sumur resapan yang dibangun dalam upaya penanggulangan banjir di ibu kota.

Prasetyo pun sempat meninjau pembangunan sumur resapan di kawasan Adityawarman, Jakarta Selatan.

Politikus PDI Perjuangan itu dampak dari pembangunan sumur resapan itu merusak jalan.

"Merusak, mengambil sebagian ruang badan pada jalan dan menghambat pengguna lalu lintas," kata Prasetyo dalam akun pribadinya di Instagram, Selasa (30/11).

Prasetyo menilai sumur resapan yang didesain untuk memastikan cadangan air tanah di Jakarta terjaga, tidak efektif sama sekali diterapkan di ibu kota.

"Jelas sangat merugikan banyak pengguna jalan karena jalanan menjadi bergelombang, berbeda tinggi," ujar Prasetyo.

Dalam rapat banggar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2022, Prasetyo juga kerap menyinggung soal efektivitas sumur resapan.

"Saya menekankan kembali efektivitas terhadap sumur resapan tersebut dan berakhir dengan pengurangan (anggaran) dari semula Rp 322 miliar berkurang menjadi Rp 120 miliar," ujar Prasetyo. (mcr1/jpnn)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengkritik proyek sumur resapan yang dibangun dalam upaya penanggulangan banjir di ibu kota.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News