Tio Pakusadewo Akhirnya Divonis 9 Bulan Penjara

Tio Pakusadewo Akhirnya Divonis 9 Bulan Penjara
Tio Pakusadewo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/7). Foto: Dedi Yondra/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Vonis untuk Tio Pakusadewo terkait kasus penyalahgunaan narkoba akhirnya dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Terbukti secara sah dan menyakinkan menggunakan narkoba untuk diri sendiri, Tio Pakusadewo divonis 9 bulan penjara .

"Menyatakan terdakwa Tio Pakusadewo tidak terbukti secara sah dan tidak meyakinkan bersalah sebagaimana didakwakan premier. Membebaskan terdakwa dari dakwaan premier tersebut," kata Ketua Majelis Hakim, Asiadi Sembiring.

"Menyatakan terdakwa Tio Pakusadewo telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan penyalahgunaan narkotika golongan satu untuk dirinya sendiri. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara 9 bulan," sambungnya.

Selain vonis itu, majelis hakim juga meminta penuntut umum untuk mengeluarkan Tio dari tahanan dan melanjutkan sisa hukuman dengan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

"Agar terdakwa menjalani pengobatan dan perawatan melalui rehabilitasi di RSKO Cibubur Jakarta, selama 6 bulan," imbuhnya.

Seperti diketahui, pemain film Filosofi Kopi itu ditangkap pihak kepolisian pada Selasa, 19 Desember 2017 lalu.

Dia diamankan di rumah kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Saat penangkapan, pihak berwajib menyita barang bukti tiga bungkus plastik berisi sabu 1,06 gram. (mg3/jpnn)


Terbukti secara sah dan menyakinkan menggunakan narkoba untuk diri sendiri, Tio Pakusadewo divonis 9 bulan penjara .


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News