Tjahjo Tegaskan Tak Ada Keharusan Megawati Ikut Upacara di Istana

Tjahjo Tegaskan Tak Ada Keharusan Megawati Ikut Upacara di Istana
Suasana upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (17/8). Foto: JPNN

JAKARTA - Untuk kali ke-10, Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri tak hadir memenuhi undangan peringatan Kemerdekaan RI di Istana Negara yang digelar hari ini. Ketua Umum PDI Perjuangan itu justru menggelar upacara sendiri bersama kader-kadernya di pelataran parkir kantor partainya di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (17/8).

Sejak 2005 silam, Megawati memang tak pernah menghadiri peringatan upacara di Istana Negara. Megawati terakhir kali ikut upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2004, saat masih menjabat Presiden RI.

Lantas apa alasan Megawati tak memenuhi undangan Istana? “Tidak ada alasan khusus kenapa Ibu Mega tidak datang,” kata Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo saat ditemui usai menjadi inspektur upacara di DPP PDIP.

Menurutnya, wajar saja Megawati sebagai Ketua Umum PDIP menggelar upacara bersama kader. Selain itu, lanjut Tjaho, tidak ada aturan yang mengharuskan Megawati hadir dalam upacara HUT Kemerdekaan Ri di Istana.


“Tidak ada undang-undang yang mengharuskan hadir di Istana. Saya juga dapat undangan (dari Istanam red),” tandas anggota Komisi I DPR itu.(ara/jpnn)

JAKARTA - Untuk kali ke-10, Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri tak hadir memenuhi undangan peringatan Kemerdekaan RI di Istana Negara yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News