TK Disarankan Konsultasi ke MK

Dituding Salah Persepsi Pahami Setgab

TK Disarankan Konsultasi ke MK
TK Disarankan Konsultasi ke MK
JAKARTA - Ketua Fraksi PKB, Marwan Ja'far menilai, Ketua MPR Taufik Kiemas salah persepsi memahami keberadaan Sekretariat Gabungan (Setgab) partai koalisi. Menurutnya, Setgab tidak melanggar pasal-pasal dalam Undang-undang apalagi sampai melanggar konstitusi.

"Pak Taufik Kiemas itu salah persepsi memahami Setgab. Setgab tidak menabrak konstitusi," kata Marwan pada acara refleksi akhir tahun Fraksi PKB MPR dan DPR di Gedung Nusantara V, Senayan, Jakarta, Rabu (29/12).

Karenanya Marwan menyarankan Taufiq Kiemas konsultasi ke MK jika memang ada aturan yang dilanggar dengan pembentukan Setgab. "Kalau ada yang ditabrak masukkan MK di sana," katanya.

Pembentukan Setgab, kata Marwan, sama dengan keberangkatan anggota DPR ke luar negeri yang tidak melanggar Undang-undang. Namun kata dia, meskipun tidak melanggar udang-undang tapi harus ada sense of crisis. "Ini hanya jembatan emas untuk mengeluarkan kebijakan strategis," katanya.

JAKARTA - Ketua Fraksi PKB, Marwan Ja'far menilai, Ketua MPR Taufik Kiemas salah persepsi memahami keberadaan Sekretariat Gabungan (Setgab) partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News