Todung: Jabatan Pimpinan KPK Harusnya 4 Tahun

Todung: Jabatan Pimpinan KPK Harusnya 4 Tahun
Todung: Jabatan Pimpinan KPK Harusnya 4 Tahun
JAKARTA- Pengacara Senior, Todung Mulya Lubis mengatakan masa jabatan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seharusnya empat tahun. Menurutnya, penggantian pimpinan di tengah jalan itu tidak menjadi isu untuk menjadikan masa kepemimpinan KPK hanya satu tahun.

“Satu masa jabatan itu adalah empat tahun, bukan satu tahun. tidak mungkin dong Busyro (Muquddas) yang dipilih itu hanya menjabat satu tahun," kata Todung menegaskan usai saat memberikan keterangan ahli pemohon pngujian UU Nomor 30 tahun 2002 tentang komisi Pembrantasan Korupsi di gedung MK, Selasa (31/5).

Dikatakannya, pengertian pemimpin KPK yang kolektif itu tidak terganggu oleh Busyro yang tinggal untuk meneruskan masa jabatannya sebagai pejabat KPK terpilih, sementara itu ada pemilihan kepemimpinan yang baru yang sudah ada panselnya.

“Kolekktivitas itukan pimpinannya. Menurut saya keliru kalau menafsirkan itu satu tahun, apalagi kalau mengingat biaya itu yang tidak kecil dan memakan waktu enam bulan. Masak itu hanya untuk menjabat satu tahun," ujarnya.

JAKARTA- Pengacara Senior, Todung Mulya Lubis mengatakan masa jabatan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seharusnya empat tahun. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News