Tokoh Minang Ini Dianggap Layak jadi Menteri

Tokoh Minang Ini Dianggap Layak jadi Menteri
Rumah gadang di Saribu Rumah Gadang. Foto: Riki Chandra/JPC/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Angku Datuak Bandaro Kayo Tampuak Tangkai Alam Minangkabau di Nagari Tuo Pariangan Batusangkar berharap Presiden Jokowi tidak sembarangan memilih orang yang akan dijadikan menteri.

Datuak Bandaro menginginkan Jokowi benar-benar mempertimbangkan dengan matang serta mengedepankan asas manfaat untuk kebaikan semata. Datuak Bandaro menyadari Jokowi orang yang baik sehingga harus dikelilingi orang yang baik juga.

"Oleh karena itu, langkah baiknya bila unsur kapasitas, kapabilitas, integritas, track record serta asal-usul daerah dan profesi dapat menjadi pertimbangan Jokowi dalam memilih menteri," kata dia dalam keterangan yang diterima, Senin (8/7).

Dia melanjutkan, unsur balas budi terhadap seseorang tidak perlu menjadi penentu utama Presiden Jokowi dalam memilih menteri.

Untuk mewakili wilayah barat, Datuak Bandaro menyebut sosok pengusaha sekaligus politikus senior HM Darmizal MS sosok yang tepat dipilih Jokowi jadi menteri.

BACA JUGA: Willy Sebut Beberapa Politisi ke Dukun, pakai Klenik Agar jadi Menteri

Dengan latar belakang relawan dan pengusaha, Darmizal akan mampu membantu Presiden Jokowi yang bekerja serba cepat dan detail dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.

"Pak Darmizal adalah tokoh minang yang bijaksana dan loyalitas tinggi. Kami sebagai pribadi dan pimpinan kaum adat di Minangkabau merasa yakin, jika Pak Jokowi berkenan menjadikan Darmizal sebagai pembantu, dia akan amanah dalam menjalankan tugasnya," tutup dia. (tan/jpnn)


Unsur balas budi terhadap seseorang tidak perlu menjadi penentu utama Presiden Jokowi dalam memilih menteri.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News