Tolak Minta Maaf, Malaysia Beri SBY Gelar Doktor

Tolak Minta Maaf, Malaysia Beri SBY Gelar Doktor
Tolak Minta Maaf, Malaysia Beri SBY Gelar Doktor
JAKARTA - Pemerintah Malaysia menolak minta maaf terkait hinaan mantan Menteri Penerangan Zainudin Maidin kepada  mantan Presiden RI, BJ Habibie. Hal ini mendapatkan reaksi dari tanah air, terlebih pada momen bersamaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri undangan pemerintah Malaysia dan menerima gelar doktor kehormatan.

"Tentu saja Pemerintah Malaysia tidak akan meminta maaf karena toh tanpa permintaan maaf, pemimpin kita dengan mudah menerima undangan dan penghargaan dari kampus di Malaysia," kata Anggota Komisi I DPR, Teguh Juwarno, menjawab JPNN, Rabu (19/12).

Ia mengatakan, sebenarnya Indonesia berharap bangsa ini punya martabat, Namun, kata Teguh, apa daya pemimpin nasional sendiri tidak menghormati pendahulunya.

"Hal inilah yang dilihat oleh bangsa lain, jadi untuk apa menghormat bangsa Indonesia kalau pemimpinya saja tidak peduli," timpal Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) di DPR itu.

JAKARTA - Pemerintah Malaysia menolak minta maaf terkait hinaan mantan Menteri Penerangan Zainudin Maidin kepada  mantan Presiden RI, BJ Habibie.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News