Tolak TKB, Pelamar CPNS Bertahan di Kantor Yuddy

Tolak TKB, Pelamar CPNS Bertahan di Kantor Yuddy
Tolak TKB, Pelamar CPNS Bertahan di Kantor Yuddy

jpnn.com - JAKARTA--Puluhan pelamar CPNS Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) hingga Selasa (12/5) siang  masih tetap bertahan di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Mediasi yang dilakukan para pejabat KemenPAN-RB, tidak mampu meluluhkan niat para pelamar CPNS ini memperjuangkan agar tes CPNS tidak melewati tahapan tes kompetensi bidang (TKB).

"Kami akan tetap bertahan di sini sampai ada keputusan Pak Menteri untuk tidak melaksanakan tes kompetensi bidang (TKB)," tegas Alu Diman, korlap pelamar CPNS Konkep, Selasa (12/5).

Tawaran SesmenPAN-RB Dwi Atmadji untuk mediasi lagi, tidak diindahkan pelamar. Bagi mereka kalau mediasi hanya meyakinkan kemurnian TKB ulang yang diambil-alih Panselnas, pelamar CPNS akan tetap bertahan.

"Kami tahu Pak Menteri tidak ada di tempat, makanya kami akan tunggu sampai ada putusannya. Kalau saja Pak Menteri konsisten, masalahnya tidak akan kacau seperti ini," kritik Alu yang diaminkan rekan-rekannya.

Dia menambahkan, tuntutan utama pelamar adalah mengembalikan keputusan kelulusan CPNS berdasarkan hasil TKD sesuai surat MenPAN-RB tertanggal 11 Maret. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Puluhan pelamar CPNS Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) hingga Selasa (12/5) siang  masih tetap bertahan di Kantor Kementerian Pendayagunaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News