Tolak Wacana KLB, DPD KNPI Se-Indonesia Ajak Pemuda Bersatu

Tolak Wacana KLB, DPD KNPI Se-Indonesia Ajak Pemuda Bersatu
Ajak Pemuda Bersatu, DPD KNPI Se-Indonesia Tolak Wacana KLB. Penolakan ini ditegaskan dalam pertemuan DPD KNPI Se-Indonesia di Sekretariat DPP KNPI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/5).

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Pengurus DPD KNPI Se-Indonesia menolak Kongres Luar Biasa (KLB) yang kini mewacana. 

Keinginan KLB yang direncanakan akan digelar 1 Juni 2015 mendatang dianggap liar dan ilegal. 

Penolakan ini ditegaskan dalam pertemuan DPD KNPI Se-Indonesia di Sekretariat DPP KNPI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/5).  

Sebanyak 33 DPD KNPI yang hadir sepakat menolak rencana KLB. Kesepakatan penolakan ini juga turut hadir dalam pertemuan tersebut pengurus harian DPP.

“Kami juga sepakat secara tegas mendukung Hasil Kongres KNPI XIV Papua yang menunjuk Muhammad Rifai Darus sebagai Ketua Umum dan Sirajuddin Abdul Wahab sebagai Sekretaris Jenderal,” tegas Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Saca Sulhendi. 

Ketua KNPI Maluku, Boy Latuconsina, menimpali, karena liar dan ilegal, OKP-OKP yang diajak untuk menggelar KLB sebaiknya berpikir ulang dan mengedepankan kepentingan pemuda. 

“Jangan mau jadi alat pihak-pihak yang ingin memecah belah pemuda demi kepentingan kelompoknya. Biasanya, ada yang memperalat dan mengambil untung dari KLB seperti ini,” tegas Boy yang diamini Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin.

Ketua Bidang Organisasi DPP KNPI, Muhammad Risman Pasigai mengatakan, terang-terangan menuding KLB itu digelar hanya sekadar menyalurkan nafsu politik senior KNPI yang tidak dewasa menerima kekalahan di kongres lalu.

JPNN.com JAKARTA - Pengurus DPD KNPI Se-Indonesia menolak Kongres Luar Biasa (KLB) yang kini mewacana.  Keinginan KLB yang direncanakan akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News