Toni Kross: Tim Terbaik Tak Selamanya Menang

Toni Kross: Tim Terbaik Tak Selamanya Menang
Toni Kroos sebut Jerman menampilkan permainan terbaik saat kalah dari Prancis. FOTO: Mirror

jpnn.com - MARSEILLE - Selalu sulit untuk menerima kekalahan. Pasti tim yang kalah akan mencari pembelaan diri. Itu pula yang terjadi pada timnas Jerman. Usai tersingkir di semifinal Euro 2016 lantaran kalah 0-2 dari Jerman, Jumat (8/7) dini hari WIB, mereka seolah tak menerima kekalahan.

Salah satu pembelaan datang dari gelandang Toni Kroos. Kepada Uefa.com, dia menyebut laga melawan Prancis merupakan penampilan terbaik Jerman di Euro 2016. Dia pun menyebut tak selamanya tim terbaik meraih kemenangan.

"Kami menampilkan permainan terbaik di Euro 2016 melawan Prancis. Dan itu sangat aneh karena kami kalah. Saya tak menyalahkan tim karena membuang banyak peluang. Seperti diketahui, kami memiliki tiga sampai peluang matang mencetak gol tapi gagal tercipta," sebut Kroos.

Imbuhnya, "Itulah sepak bola. Tak selamanya tim terbaik meraih kemenangan".

Setali tiga uang. Manajer Der Panzer, Oliver Bierhoff, mengatakan bahwa Jerman dijauhi keberuntungan. Menurutnya, kali ini para pemain seolah kesulitan dalam mencetak gol.

"Kami mengontrol dan mendominasi permainan. Kami seharusnya bisa menang. Anda bisa lihat sendiri bola seolah enggan masuk ke gawang Prancis. Saya katakan, Prancis beruntung," beber Bierhoff.

Toh, apapun dalih yang diucapkan kubu Jerman, hasil tak bisa diubah. Jerman tetap kalah dan Prancis yang ke final Euro 2016. (epr/JPNN)


MARSEILLE - Selalu sulit untuk menerima kekalahan. Pasti tim yang kalah akan mencari pembelaan diri. Itu pula yang terjadi pada timnas Jerman. Usai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News