Tornado Terjang Enam Wilayah AS, 30 Tewas

Tornado Terjang Enam Wilayah AS, 30 Tewas
Connie Krehel warga di kota Vilonia, negara bagian Arkansas melihat rumahnya yang hancur akibat angin topan, Senin (28/4). AP

jpnn.com - Selama dua hari, tornado memporak-porandakan bangunan di wilayah Amerika bagian selatan. Selain meluluh lantakkan kawasan penduduk, bencana ini juga menewaskan paling sedikit 30 orang.

Laman Voa Indonesia, Rabu (30/4) melaporkan tornado terjadi di enam negara bagian. Masing-masing Oklahoma, Alabama, Arkansas, Mississippi, Louisiana, dan Tennessee.

Yang terparah diterpa badai ganas itu adalah Arkansas dan Mississippi, merobohkan pohon, memutuskan aliran listrik, serta menerjang rumah dan bisnis menjadi onggokan puing.Puluhan ribu orang tidak memperoleh aliran listrik.

Diperkirakan masih banyak korban yang hilang akibat bencana ini. Petugas SAR terus mencari korban hilang dan yang selamat untuk segera diungsikan.
 
Sementara itu, Jawatan Cuaca Nasional mengatakan negara bagian Mississippi, Alabama, dan Louisiana yang terletak di pinggir Teluk Meksiko masih terancam badai Selasa malam, dengan tornado dan angin yang merusak disertai hujan es besar, beberapa sebesar bola baseball.
 
Diterjang badai, Presiden Amerika Serikat Barack Obama justru berada berada di Filipina. Namun informasi bencana itu sudah diketahui. Ia pun menyampaikan duka cita yang mendalam.

Dari Filipina, Obama juga berjanji kepada keluarga-keluarga korban dan Pemerintah Amerika akan segera membantu para korban bangkit dan hidup seperti biasanya. (awa/jpnn)  

 


Selama dua hari, tornado memporak-porandakan bangunan di wilayah Amerika bagian selatan. Selain meluluh lantakkan kawasan penduduk, bencana ini juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News