Trakindo Innovakids 2023 Wadah Memotivasi Siswa dan Guru, Inovator Masa Depan 

Trakindo Innovakids 2023 Wadah Memotivasi Siswa dan Guru, Inovator Masa Depan 
Trakindo Innovakids 2023 hadir sebagai salah satu bentuk komitmen berkelanjutan dalam melaksanakan program Corporate Citizenship PT Trakindo Utama. Foto dok. Trakindo

jpnn.com, JAKARTA - Trakindo Innovakids 2023 hadir sebagai salah satu bentuk komitmen berkelanjutan dalam melaksanakan program Corporate Citizenship PT Trakindo Utama (Trakindo) di sektor pendidikan.

Program ini bertujuan menumbuhkan budaya inovasi sejak dini sekaligus mempersiapkan anak Indonesia sebagai inovator di masa depan.

"Trakindo Innovakids merupakan program pembinaan di sekolah-sekolah dasar mitra Trakindo di seluruh Indonesia untuk berbagi praktik baik dan peningkatan budaya inovasi sekolah, serta mengompetisikan karya inovasi siswa," tutur Chief Administration Officer Trakindo Yulia Yasmina dalam keterangan resminya dikutip Kamis (20/7).

Trakindo Innovakids, lanjutnya, hadir sebagai wadah untuk memotivasi siswa dan guru dalam berpikir kreatif, inovatif, melalui model pembelajaran berbasis tantangan (Challenge-Based Learning).

Model pembelajaran ini akan memfokuskan anak didik pada permasalahan nyata yang mereka temui di sekitar.

"Siswa diajak berpikir kritis dalam memecahkan masalah tersebut, melalui pengembangan produk inovasi,” ujar Yulia.

Trakindo Innovakids merupakan rangkaian puncak dari program Gerakan Transformasi Edukasi Trakindo (GENERASI) yang direncanakan selama 3 tahun sejak 2021 berfokus pada perbaikan tata kelola sekolah, penyiapan lingkungan pembelajaran, pembudayaan karakter, dan integrasi pembelajaran CBL (Challenge Based Learning). 

Memasuki tahun kedua penyelenggaraannya, program ini telah memberi manfaat kepada 30 SD, 5 SMP, 214 Sekolah Imbas, 700 guru, 3.500 siswa serta 350 orang tua di sekolah mitra. 

Trakindo Innovakids 2023 menjadi wadah memotivasi siswa dan guru, inovator masa depan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News