Triyatno-Eko Terancam tak Ikut SEA Games

Triyatno-Eko Terancam tak Ikut SEA Games
DIBEKAB CIDERA: Eko Yuli saat meraih medali perunggu angkat besi di Olimpiade 2012 London. FOTO: Ist
JAKARTA - Ini kabar buruk bagi Timnas angkat besi Indonesia. Dua superstar Triyatno dan Eko Yuli Irawan terancam tak bisa bertanding di SEA Games 2013. Cedera yang menerpa membuat kedua peraih medali di dua Olimpiade terakhir tersebut harus pikir-pikir jika ingin berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar Desember nanti.

Kepala pelatih Timnas Lukman mengungkapkan, dirinya belum bisa memberi kepastian tentang nasib dua anak asuhnya itu di SEA Games nanti. "Recovery tentu membutuhkan waktu lama. Rasanya agak dipaksakan jika harus bertanding di SEA Games," terang Lukman.

Dia menambahkan, tenaga Eko dan Triyatno lebih diharapkan pada even yang lebih bergengsi. Yakni Asian Games 2014 serta Olimpiade 2016. Pasalnya, PB PABBSI memang berencana merebut emas di dua even tersebut. Apalagi, Eko dan Triyatno sudah tak memiliki lawan di SEA Games. Dalam dua gelaran terakhir, mereka selalu membawa pulang medali emas.

Hal itulah yang membuat pihaknya berpikir ulang jika ingin menurunkan keduanya di SEA Games. Lukman mengatakan, saat ini yang paling penting adalah membuat keduanya berada dalam performa terbaik. "Tidak apa-apa jika tak bisa bermain di SEA Games. Mereka tentu akan semakin fit saat bersiap menghadapi Asian Games serta Olimpiade nanti," imbuh pria yang pernah bermain di lima SEA Games tersebut. (jos/mas/jpnn)


JAKARTA - Ini kabar buruk bagi Timnas angkat besi Indonesia. Dua superstar Triyatno dan Eko Yuli Irawan terancam tak bisa bertanding di SEA Games


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News