Truk Bawa 3 Ton Ganja Terbalik

Truk Bawa 3 Ton Ganja Terbalik
Truk Bawa 3 Ton Ganja Terbalik

jpnn.com - ACEH--Tiga ton ganja berhasil disita Satuan Narkoba Polres Aceh Besar, Sabtu (24/8) pagi. Barang haram ini rencananya hendak dibawa ke Medan, Sumatera Utara. Ganja tersebut ditemukan dalam sebuah truk, yang mengalami kecelakaan di kawasan Simpang, Betong, Kabupaten Pidie.

Kasat Narkoba Polres Aceh Besar, Iptu Andi Cakra Putra, kepada Metro Aceh mengemukakan, penemuan ratusan bal ganja tersebut berkat laporan masyarakat yang menginformasikan adanya truk dengan Nomor Polisi BK 8400 BU mengangkut ganja dari kawasan Lamteuba, Aceh Besar. Ganja tersebut kata Andi, hendak dibawa ke Sumatera Utara untuk diedarkan.

"Pada Sabtu malam kami mendapat laporan bahwa ada truk pengangkut ganja dari Lamteuba. Namun setelah kami intai mobil tersebut tidak dapat dan lolos dari incaran polisi," kata Andi.

Menurut Andi, sekitar pukul O5.00 pagi, warga kembali melaporkan bahwa truk incaran pihaknya tersebut terjungkal di kawasan Simpang Beutong. Mendapat laporan tersebut, kata Andi, petugas Sat Narkoba Aceh Besar langsung menuju ke TKP untuk memastikannya.

"Setelah tiba di TKP ternyata benar bahwa truk tersebut mengangkut ganja. Namun kami tidak berhasil mengamankan pemilik dan awak truk tersebut," terang Andi.

Andi mengatakan, barang bukti ratusan bal ganja kering yang dimasukkan dalam karung ukuran besar tersebut kemudian diamankan ke Mapolres Aceh Besar. Sementara petugas hingga saat ini masih memburu pemilik ganja dan awak truk tersebut.

"Kami terus menyisir lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan Puskesmas serta klinik terdekat dari lokasi kejadian," tambah Andi.

Hingga berita ini diturunkan, truk naad tersebut masih berada di lokasi kejadian kecelakaan. "Rencananya truk akan kita tarik besok (hari ini -red) ke Mapolres untuk dijadikan barang bukti dan pengembangan lebih lanjut," pungkasnya.(amir)


ACEH--Tiga ton ganja berhasil disita Satuan Narkoba Polres Aceh Besar, Sabtu (24/8) pagi. Barang haram ini rencananya hendak dibawa ke Medan, Sumatera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News