Tuan Guru Ganjar Edukasi Warga Asahan Mengenai Salat yang Khusyuk

Tuan Guru Ganjar Edukasi Warga Asahan Mengenai Salat yang Khusyuk
Kegiatan edukasi soal salat yang khusyuk diadakan Tuan Guru Sahabat Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, ASAHAN - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara (Sumut) tak henti-hentinya menyambangi masyarakat untuk memberikan edukasi yang bermanfaat.

Kali ini, mereka menggelar pelatihan praktik salat khusyuk kepada ratusan jemaah Majelis Taklim Al Hidayah di Desa Sukaraja, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

"Kami mengadakan kegiatan pelatihan praktik salat yang disampaikan oleh ustaz yang kami hadirkan," ungkap Korda Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Kabupaten Asahan Syamsudin.

Dalam edukasi dan praktik itu, TGS Ganjar menyampaikan cara menyucikan diri atau bertaharah sebelum memulai salat.

"Menyucikan diri dengan bertaharah, beristinja agar bersih, baru kita mulai salat," ujar dia.

Setelah materi tentang bertaharah, Syamsudin menyatakan pihaknya langsung mempraktikkan gerakan salat mulai takbir hingga salam yang sesuai dengan syariat Islam.

"Praktik salat mulai takbir hingga salam. Tujuannya supaya kita melaksanakan salat khusyuk secara baik dan bener sesuai syariat," ucapnya.

Syamsudin mengatakan para jemaah menyambut baik pelatihan ini Dengan edukasi yang disampaikan tersebut, ilmu para jemaah bertambah sehingga ibadah yang dilakukan berimplikasi pada pikiran dan perbuatan positif.

Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar memberikan edukasi tentang salat yang khusyuk kepada warga di Asahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News