Tuding Kebocoran Terbesar di Kemenkeu

Tuding Kebocoran Terbesar di Kemenkeu
Tuding Kebocoran Terbesar di Kemenkeu
JAKARTA –  Anggaran DPR pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2012 mengalami penurunan Rp200 miliar. Yakni dari Rp2,9 triliun pada APBN 2012 turun menjadi Rp2,7 triliun.

Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi, Kamis (19/4) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, memaparkan, anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga mengalami penurunan, namun tidak banyak dan perlu diturunkan lagi.

Menurutnya, anggaran Kemenkeu itu turun dari Rp17,7 triliun menjadi Rp16,9  triliun. “Saya rasa, kurang banyak diturunkannya,” sesal Uchok.  

Karena menurut Uchok,  kebocoran tertinggi baik dari segi penggunaan dan pemasukan anggaran dari sektor pajak dan cukai itu ada di Kemenkeu. “Seharusnya sebagai punishment, kementerian ini diturunkan saja anggarannya. Terutama untuk gaji pegawai dan renumerasi,” katanya.

JAKARTA –  Anggaran DPR pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2012 mengalami penurunan Rp200 miliar. Yakni dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News