Tugas Anny Tetap Mengurus Anggaran

Tugas Anny Tetap Mengurus Anggaran
Tugas Anny Tetap Mengurus Anggaran
JAKARTA - Terpilih menjadi Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Anny Ratnawati tetap akan diberikan beban tugas mengurusi perihal anggaran. Anny yang juga merangkap jabatan sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran di Kementerian Keuangan (Kemkeu) itu mengatakan bahwa yang terpenting dari bidang tugasnya kelak, adalah bagaimana membangun komunikasi yang baik dengan Menkeu Agus Wartowardojo dan seluruh jajaran Kemkeu, untuk mendapatkan hasil kerja yang baik.

"Antara Menkeu dan Wamenkeu, tentu ada tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Wamenkeu terkait teknis dan proses anggaran, sedangkan fiskal dikoordinasikan dengan Menkeu. Tetapi pada intinya tetap, komunikasi yang akan sangat cair antara Menkeu dan Wamenkeu untuk menjalankan kementerian ini," kata Anny kepada wartawan, Jumat (21/5), di kantor Kemkeu, Jakarta.

Anny mengakui bahwa tugas berat telah menantinya bersama dengan Agus Martowardojo sebagai Menkeu. Karena itu pula katanya, beberapa hal terkait dengan menjaga keuangan negara, menjadi salah satu prioritas utama dari tujuh tugas pokok yang telah diamanatkan Presiden saat pelantikannya bersama Agus.

Sementara itu, Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Hatta Radjasa mengatakan, harapan terbesar pada pasangan Agus dan Anny yang memimpin Kemkeu adalah agar dapat menjaga stabilitas keuangan negara dan penerimaan negara. "Terutama, betul-betul mengamankan penerimaan negara dari pajak, karena ini menyangkut APBN. Perlu betul kiranya tim pajak untuk bekerja keras, (dan) mengelola utang negara. Negosiasi juga harus kuat. Koordinasi juga penting sekali, untuk memastikan bagaimana mekanisme APBN telah berjalan dengan baik," kata Hatta. (afz/jpnn)

JAKARTA - Terpilih menjadi Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Anny Ratnawati tetap akan diberikan beban tugas mengurusi perihal anggaran. Anny yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News