Tugboat Pengangkut Elpiji Tenggelam

Tugboat Pengangkut Elpiji Tenggelam
Tugboat Pengangkut Elpiji Tenggelam
TANJUNGUBAN - Kecelakaan laut di perairan Bintan kembali terjadi. Tugboat Mitra Pulau yang menarik Tongkang Bahtera Selasa (27/1) pukul 23.30 tenggelam di Perairan Pulau Anak Lobam, Seri Kuala Lobam. ''Kapal tenggelam terseret arus akibat tali jangkar putus,'' ujar Robert Surya Ganda, Kasie Lalu Lintas Kes Syahbandar Tanjunguban, ketika dikonfirmasi Rabu kemarin (28/1).

Robert menjelaskan, dalam peristiwa tersebut, tujuh orang ABK tugboat dan tongkang berhasil diselamatkan. Berdasar keterangan, rencananya, kapal asal Pontianak, Kalimantan Barat, itu mengisi gas elpiji di Pertamina Tanjunguban.

Sebelum melakukan pengisian, dua kapal tersebut berlabuh jangkar di perairan Tanjunguban, menunggu giliran pengisian. Di saat lego jangkar tadi, tali jangkar mendadak putus yang diduga akibat terseret arus pasang.

Saat tali jangkar putus, diduga ABK yang berada di dalam kapal sedang tertidur sehingga tak mengetahui kapalnya larat (hanyut). Kurang lebih kapal terseret arus tiga kilometer, yang kemudian tugboat terdampar di karang di Pulau Anak Lobam, hingga akhirnya tenggelam. (cnt/RP)

TANJUNGUBAN - Kecelakaan laut di perairan Bintan kembali terjadi. Tugboat Mitra Pulau yang menarik Tongkang Bahtera Selasa (27/1) pukul 23.30 tenggelam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News