Tukang Ojek Nyambi Kurir Bawa Ganja 5 Kg

Tukang Ojek Nyambi Kurir Bawa Ganja 5 Kg
Barang bukti narkoba. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Polsek Bekasi Utara berhasil menciduk seorang tukang ojek pangkalan yang nyambi menjadi pengedar narkotika jenis ganja di daerah Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Pelaku atas nama Ibnu Farid diringkus setelah unit narkoba Polsek Bekasi Utara melakukan pengembangan kepada salah seorang tersangka belum lama ini.

Dari tangan pelaku, 5 kilogram paket ganja yang dipilah menjadi lima bata berhasil diamankan.

Kapolsek Bekasi Utara Komisaris Polisi Suroto menjelaskan, hal itu terjadi setelah petugas mengetahui di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) sering dilakukan oleh tersangka untuk bertransaksi narkoba. Pelaku diciduk saat sedang menunggu pembeli di TKP.

“Sebelumnya kami menaruh curiga terhadap pelaku yang berdiri di pinggir jalan, dan petugas langsung melakukan penggeledahan, ternyata di dalam plastik hitam yang dibawa pelaku terdapat pecahan paket ganja seberat 5 kilogram,” kata Suroto, Senin (8/5).

Saat itu juga, petugas langsung menggiring pelaku ke Polsek Bekasi Utara beserta barang buktinya untuk dilakukan pengembangan. Dan hasilnya, pelaku mengaku hanya menjadi kurir seseorang bernama Idam.

“Pelaku Idam (DPO) mendapatkannya melalui paket Kantor Pos dan Giro cabang Rawamangun, Jakarta Timur,” kata dia dengan membeberkan barang haram itu didapat dari daerah Nanggro Aceh Darusalam.

“Dari sana (Aceh) pelaku Idam dikirim sebanyak 100 kilogram ganja kering siap edar. Setelah sampai Jakarta pelaku memilahnya dan menyimpan di rumah, pembeli yang sudah memesan akhirnya diketemukan Idam melewati pelaku Ibnu di pangkalan ojek,” tambah dia.

Polsek Bekasi Utara berhasil menciduk seorang tukang ojek pangkalan yang nyambi menjadi pengedar narkotika jenis ganja di daerah Penggilingan, Cakung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News