Tulang Adolf Hitler Dibakar Agen KGB

Tulang Adolf Hitler Dibakar Agen KGB
Adolf Hilter. Foto : The SUN
MANTAN agen rahasia Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti (KGB), baru-baru ini mengaku telah membakar tulang belulang Adolf Hitler. Namun bekas agen rahasia Uni Sovyet bernama Vladimir Gumenyuk itu menolak untuk menyebutkan di mana abu mantan pemimpin Jerman itu disebar.

Seperti dikutip The SUN edisi Minggu (5/2) dari sebuah koran di Rusia, Vladimir yang kini berusia 73 tahun  menolak menyebut lokasi abu Adolf Hitler ditaburkan karena khawatir tempat itu bakal menjadi tujuan ziarah kelompok Neo-NAZI.

Vladimir disebut sebagai satu-satunya agen yang masih hidup, dari tiga agen KGB yang dikirim pada tahun 1970 untuk menggali tulang belulang Adolf Hitler dan wanita simpanannya, Eva Braun. Vladimir menyatakan, dirinya diperintah untuk membakar tulang belulang Hitler dan orang-orang terdekatnya termasuk Joseph Goebbels, tokoh yang dipercaya pemimpin NAZI itu sebagai Menteri Propaganda.

Untuk memuluskan aksinya itu, Vladimir dan dua rekannya menyamar sebagai nelayan."Kami diperintahkan membakar sisa tulang Hitler dan seluruh orang terdekatnya, serta menaburkannya ke angin," ujar Vladimir.

MANTAN agen rahasia Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti (KGB), baru-baru ini mengaku telah membakar tulang belulang Adolf Hitler. Namun bekas agen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News