Turun Minum, Gol Cantik Gareth Bale Lukai Inggris

Turun Minum, Gol Cantik Gareth Bale Lukai Inggris
Proses terjadinya gol yang dicetak oleh Gareth Bale ke gawang Inggris. Foto: AFP

jpnn.com - LENS - Sebuah gol cantik dari Gareth Bale membawa Wales unggul satu gol atas Inggris dalam derby Britania di Grup B Euro 2016, di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6) malam WIB.

Gol tersebut bisa dibilang sangat melukai Inggris. Sebab, sepanjang laga, Inggris mendominasi.

Peluang emas pertama didapat Inggris lewat Raheem Sterling. Dalam sebuah serangan balik cepat di menit ke-6, Harry Kane memberikan umpan ke Adam Lallana. Lewat sekali dribbling cepat, Lallana mengirim cutting ke kotak penalti. Sterling yang berdiri bebas menyambutnya dengan cocoran. Sayang bola melambung di atas gawang yang dikawal Wayne Hennessey.

Wales tak tinggal diam. Hanya tiga menit berselang, pertahanan Inggris direpotkan oleh aksi Gareth Bale. Sebuah sepakan keras Bale dari dalam kotak penalti The Three Lion untung masih bisa di-blok Gary Cahill.

Pada menit ke-25, Inggris kembali mendapat kans emas. Sepakan tendangan bebas Rooney disambut sundulan Cahill, namun jatuh tepat di dalam pelukan kiper Hennessey.

Pada menit ke-32, dalam sebuah kemelut di depan gawang Wales, tangan Ben Davies tampak menyentuh bola. Pemain Inggris sempat mengklaim penalti, namun wasit Felix Brych (Jerman) bergeming. Play on!

Pada menit ke-35, pelatih Inggris Roy Hodgson tampak geregetan. Dari sebuah tendangan pojok, Inggris mendapat kesempatan emas, namun sayang heading Chris Smalling hanya tipis di luar tiang gawang Wales.

Nah ini dia! Wales yang terkesan hanya bermain bertahan mendapatkan peluang di menit 41. Sebuah pelanggaran berbuah tendangan bebas jauh dari luar kotak penalti. Bale dengan tenang dan indah mengeksekusinya, dan gol.

LENS - Sebuah gol cantik dari Gareth Bale membawa Wales unggul satu gol atas Inggris dalam derby Britania di Grup B Euro 2016, di Stade Bollaert-Delelis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News