Lewandowski Tak Akan Ragu Menjebol Gawang Rekan Satu Tim

Lewandowski Tak Akan Ragu Menjebol Gawang Rekan Satu Tim
Robert Lewandowski tak akan ragu menodai gawang Manuel Neuer. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Dalam wawancara yang dilansir Uefa.com, bomber Polandia, Robert Lewandowski, mengaku tak akan ragu membobol gawang rekan satu timnya di Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Polandia bakal melawan Jerman pada Kamis (16/6) atau Jumat (17/6) dini hari WIB.

Lewandowski sangat bernafsu untuk bisa membobol gawang Neuer setelah saat melawan Irlandia Utara, dia gagal mengemas gol. Dia pun tak ragu untuk melakukan semua cara untuk bisa menodai gawang Neuer, termasuk berduel dengan rekan satu tim lainnya, Jerome Boateng.

Laga kontra Jerman disebut Lewandowski selalu terasa aneh. Pasalnya dia harus menghadapi sejumlah rekan satu tim di Bayern Muenchen. Sebut saja Neuer, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Thomas Mueller, dan Mario Goetze.

Lewy - sapaan akrab Robert Lewandowski, bakal berduel dengan Boateng karena posisinya sebagai defender. Dia pun menyebut tak ragu untuk mengecoh bek yang identik dengan nomor kostum 17 tersebut.

"Kami tidak boleh takut untuk memainkan sepak bola menyerang dan mencetak gol. Jerman memiliki pertahanan tangguh karena saya mengenal dengan baik kemampuan Boateng. Di samping itu masih ada Neuer yang sangat kokoh di bawah mistar gawang. Tapi, di sepak bola, Anda tetap bisa meruntuhkan tembok yang kokoh," sebut Lewy kepada Uefa.com.

Lewy mengakui bahwa menghadapi Jerman sebenarnya bukan sebuah keuntungan meski dirinya mengenal sebagian para pilar Der panzer. Maklum saja, para penggawa Jerman juga mengenal baik dirinya.

"Saya rasa bukan sebuah keuntungan sehingga kami tetap harus bekerja keras. Saya memang tahu mereka, tapi mereka juga tahu saya. Apakah juga sebuah keuntungan karena saya tahu kelemahan dan kelebihan Neuer? Saya rasa tidak. Kami berlatih bersama sehingga dia juga mengetahui karakteristik saya. Tapi, saya tak akan ragu untuk menjebol gawang dia," lanjut Lewy.

Saat Polandia menang 2-0 atas Jerman di kualifikasi Oktober 2014, Lewy tak mencetak gol. Kala itu Arkadiusz Milik dan Sebastian Mila yang mencatatkan namanya di papan skor. Mila sendiri tak dibawa ke Prancis oleh Adam Nawalka. (epr/JPNN)


SAINT-DENIS - Dalam wawancara yang dilansir Uefa.com, bomber Polandia, Robert Lewandowski, mengaku tak akan ragu membobol gawang rekan satu timnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News