Tutup Rapimnas, Oso Minta Kader Fokus Garap Pemilu Serentak

Tutup Rapimnas, Oso Minta Kader Fokus Garap Pemilu Serentak
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) menutup perhelatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pertama Partai Hanura di Hotel Stones, Bali, Sabtu (5/8) malam. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, BALI - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) menutup perhelatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pertama Partai Hanura di Hotel Stones, Bali, Sabtu (5/8).

Oso meminta jajarannya untuk berkomitmen memenangkan Joko Widodo dan jagoannya dalam pilkada dan pileg serentak.

"Pilkada Serentak 2018 sudah di pelupuk mata, dan tahapan pemilu dan Pilpres 2019 pun segera ditabuh seiring dengan telah disahkannya UU Pemilu. Keduanya itu menjadi begitu strategis bagi kelangsungan Partai Hanura di masa depan," kata Oso dalam sambutannya.

Sukses Pilkada Serentak 2018, kata Oso, akan menjadi energi kesuksesan lanjutan pada Pilpres 2019 nanti.

Oleh karenanya, dia meminta semua kader Hanura harus fokus dan serius membantu semua figur yang direkomendasikan untuk bertanding di pilkada nanti.

"Penting dicermati soal pemilihan presiden yang nanti untuk pertama kali dilaksanakan secara serentak bersama pemilihan legislatif. Tidak ada satu partai politik manapun berpengalaman dalam kompetisi politik yang serentak tersebut. Oleh karenanya, perlu ada analisis, kajian, taktik, strategi, dan pencermatan yang komprehensif antara keduanya bila disatukan," beber Oso.

Kaitan dengan hal tersebut, tambah Oso, Partai Hanura telah sepakat untuk memastikan mendukung kembali Presiden RI saat Joko Widodo untuk kembali maju dalam perhelatan Pilpres 2019. "Ada pesan penting kenapa sejak dini Hanura mendeklarasikan dukungannya ke Joko Widodo, antara lain, Partai Hanura ingin menunjukkan konsistensinya sebagai partai politik yang tidak suka khianat pada rakyat, tidak suka khianat pada sahabat dan tidak suka khianat pada yang diusungnya," jelas Oso.

Dia menambahkan, Partai Hanura akan hadir dalam kebersamaan baik suka maupun duka.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) menutup perhelatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pertama Partai Hanura di Hotel Stones, Bali,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News