UKI Ajak Mahasiswa Mencintai Pahlawan Bangsa lewat Seminar Kebangsaan

UKI Ajak Mahasiswa Mencintai Pahlawan Bangsa lewat Seminar Kebangsaan
UKI menggelar Seminar Pemuda dan Kebangsaan Panggung Rakyat serta Festival Pemuda dan Kebangsaan Pemuda Berkarya Indonesia Berbudaya. Foto: dok UKI

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Kristen Indonesia (UKI) terus mendorong mahasiswa untuk mencintai dang mengenal pahlawan Indonesia.

Pada hari pahlawan yang jatuh setiap 10 November, UKI pun menggelar "Seminar Pemuda dan Kebangsaan Panggung Rakyat" serta "Festival Pemuda dan Kebangsaan Pemuda Berkarya Indonesia Berbudaya".

Penanggung jawab dan Ketua HIBA Belmawa Dikti sekaligus salah satu panitia acara Dr. Dirk Roy Kolibu M.Th mengatakan acara itu bertujuan agar para mahasiswa/i mengembangkan karakternya agar lebih mencintai budaya bangsa.

"Budaya Indonesia yang mulai tergerus karena kemajuan teknologi, dimana budaya luar begitu mudah diakses yang berimbas tersisihnya budaya sendiri, membuat kami terpanggil untuk menggelar acara ini," ungkap Dirk Roy seperti dikutip, Jumat (10/11).

Dirk juga menambahkan untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah memerdekan bangsa ini, generasi z yang lahir di era 1995 hingga 2010, selain dibekali ilmu pengetahuan yang luas, juga harus dibekali dengan karakter yang kuat.

Saat ini berkat kemajuan teknologi arus infomasi dari negara luar kian deras, jika tidak dibekali materi bagaimana mencintai bangsa ini maka karakter gen z akan melemah.

"Dengan ditunjang agama dan budaya yang kuat maka gen z akan semakin memiliki karakter yang kuat," lanjut Dirk Roy.

Pendapat senada juga diungkapkan oleh Dosen Fisipol UKI DR. Audra Jovani, S.Sos, MPS.

Universitas Kristen Indonesia (UKI) terus mendorong mahasiswa untuk mencintai dang mengenal pahlawan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News