Ulama Besar India Undang Wakapolri ke Markas Jamaah Tabligh

Ulama Besar India Undang Wakapolri ke Markas Jamaah Tabligh
Wakapolri Komjen Syafruddin menghadiri pertemuan ulama atau Jord Qudama Jamaah Tabligh yang digelar di Cikampek, Karawang Jawa Barat, Kamis (22/3). Foto: Istimewa

jpnn.com, CIKAMPEK - Amir Jamaah Tabligh, Maulana Saad Alkandahlawi yang juga ulama besar dari India, mengundang Wakapolri Komjen Syafruddin untuk hadir di Markas Jamaah Tabligh Dunia di New Delhi, India.

Maulana Saad menyampaikan undangan kepada Komjen Syafruddin saat hadir dalam pertemuan ulama atau Jord Qudama Jamaah Tabligh yang digelar di Cikampek, Karawang Jawa Barat, Kamis (22/3).

Dalam kesempatan itu, Maulana Saad menjelaskan pertemuan yang digelar tersebut bertujuan agar umat Islam bisa lebih cinta akan agamanya.

Sementara itu, Wakapolri mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara tahunan yang berlangsung selama tiga hari di Cikampek.

“Acara ini dihadiri ratusan ribu jemaah dari seluruh penjuru nusantara. Alhamdulillah, selama pelaksanaan berjalan aman dan lancar serta penuh kedamaian,” ujar Syafruddin.

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini juga mengatakan, Indonesia adalah negara dengan populasi umat Islam terbesar di dunia. Namun, Indonesia bukan sebagai negara Islam.

Selain itu, Bangsa Indonesia meskipun plural tapi sangat bersahabat antar-pemeluk agama lain.

“Umat Islam Indonesia sangat menjunjung tinggi persahabatan dengan umat Islam dari negara lain dan menyambut dengan ramah setiap tamu yang datang ke Indonesia,” kata dia yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat ini.

Menurut Amir Jamaah Tabligh Maulana Saad, pertemuan ulama atau Jord Qudama Jamaah Tabligh di Cikampek bertujuan agar umat Islam bisa lebih cinta akan agamanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News