Senin, 20 Mei 2019 – 01:28 WIB

Komunitas

Ultah ke-15, AXIC Kampanyekan Diet Pemakaian Kantong Plastik

Sabtu, 06 April 2019 – 12:03 WIB
Ultah ke-15, AXIC Kampanyekan Diet Pemakaian Kantong Plastik - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Merayakan ulang tahun ke-15, yang jatuh pada 3 April lalu, komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar kegiatan bertajuk #Fantast15 di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (7/4) nanti.

Salah satu rangkaian kegiatannya, di mana member AXIC akan mengampanyekan pengurangan pemakaian kantong plastik kepada masyarakat yang beraktivitas di arena CFD Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta.

BACA JUGA: Begini Cara AXIC Peringati Hari Anak Nasional

Ketua Umum AXIC, Taufik Hidayatullah menjelaskan, tema kegiatan ulang tahun kali ini adalah "Fantast15". Tema ini untuk menggambarkan perjalanan dan kontribusi AXIC selama 15 tahun di industri dan komunitas otomotif nasional.

"Tahun ini kami ingin kampanye pengurangan pemakaian kantong plastik sebagai bentuk kepedulian AXIC terhadap lingkungan.
Sebab sampah plastik di kota-kota besar terutama di Jakarta sangat mengkhawatirkan kondisinya. Apalagi sampah kantong plastik sangat sulit didaur ulang. Kita sudah darurat sampah plastik," ujar Taufik dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (6/4).

Rencananya, perayaan HUT ke-15 AXIC sekaligus kampanye pengurangan kantong plastik ini berpusat di pelataran parkir pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin. Start dari Sarinah Thamrin, para anggota AXIC dan undangan yang hadir akan diajak jalan santai (fun walk) di arena CFD sambil memberikan brosur-brosur tentang pentingnya pengurangan sampah plastik.

Ajakan membawa botol minum sendiri serta pemberian secara gratis tas daur ulang kepada warga sehingga bisa menekan penggunaan kantong plastik di arena CFD Jakarta. Disiapkan sekitar 500 tas daur ulang.

Selama acara, disediakan pemeriksaan kesehatan dan mata gratis dari mitra AXIC. Agar kegiatan ini lebih optimal, AXIC juga mengundang para pihak terkait, seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, dan sebagainya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar