Umumkan Rekening Gendut, PPATK Dianggap Lemahkan DPR

Umumkan Rekening Gendut, PPATK Dianggap Lemahkan DPR
Umumkan Rekening Gendut, PPATK Dianggap Lemahkan DPR
JAKARTA - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Taslim Chaniago mengatakan tindakan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mempublikasikan temuan rekening gendut sejumlah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR merupakan salah satu bentuk tindakan pembusukan terhadap institusi DPR.

"Saya melihat, itu bagian dari cara PPATK melakukan pembusukan terhadap institusi DPR. Kalau PPATK berkomitmen memberantas korupsi, mestinya tidak mempublikasikannya tapi fokus untuk menelusuri asal-muasal uang tersebut," kata Taslim, kepada JPNN, Sabtu (29/12).

Selain itu lanjut Taslim, publikasi rekening gendut khusus dari anggota Banggar DPR di akhir tahun 2012 ini sekaligus usaha sistematis yang dilancarkan PPATK untuk memperlemah fungsi pengawasan dari institusi wakil rakyat itu.

"Saya duga dengan dilansirnya fenomena rekening gendut milik sejumlah anggota Dewan, pada akhirnya DPR akan disibukkan oleh isu tersebut sehingga fungsi pengawasan DPR melemah," tegas politisi Partai PAN itu.

JAKARTA - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Taslim Chaniago mengatakan tindakan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News