Ungkap Rencana Teror Malaysia

Ungkap Rencana Teror Malaysia
Ungkap Rencana Teror Malaysia
KUALA LUMPUR - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kepolisian (Polis Diraja) Malaysia mengungkap skenario teror menarget rumah ibadah. Kemarin (17/6), media propemerintah The New Straits Times menyatakan bahwa sepuluh warga asing yang diduga kuat terlibat dalam rencana teror itu sudah dideportasi.

Salah seorang tersangka teror yang sudah dideportasi ke negara asalnya adalah Aiman Al Dakak. Pria 45 tahun yang fasih berbahasa Arab dan Inggris itu dipulangkan ke Syria pada April lalu. Selama berada di Malaysia, dia berprofesi sebagai dosen. Karena itu, tidak heran jika sebagian besar anggota kelompoknya adalah mahasiswa. "Mereka berasal dari Syria, Yordania, Yaman dan Nigeria," tulis surat kabar tersebut.

Konon, rumah ibadah yang menjadi target komplotan Dakak terletak di Negara Bagian Penang dan Negara Bagian Selangor. Sayangnya, dalam laporannya, The New Straits Times tidak menyebutkan jumlah rumah ibadah yang menjadi sasaran kelompok tersebut. Juga, jenis rumah ibadah yang menjadi sasaran teror kelompok yang diyakini berafiliasi dengan Jemaah Islamiyah (JI) tersebut.

Menurut kesaksian orang-orang dekat mereka, Dakak dan komplotannya menganggap Malaysia yang 60 persen warganya beragama Islam itu sudah semakin kehilangan identitas muslimnya. Karena itu, mereka berusaha mengembalikan identitas religius tersebut. Caranya, dengan menyebarkan dakwah dan ceramah radikal serta membangkitkan semangat jihad.

KUALA LUMPUR - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kepolisian (Polis Diraja) Malaysia mengungkap skenario teror menarget rumah ibadah. Kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News