Untuk Dolores, Lagu The Cranberries Berkumandang di Gereja

Untuk Dolores, Lagu The Cranberries Berkumandang di Gereja
Jenazah Dolores O'Riordan tiba di Gereja St Joseph. Foto: PA

jpnn.com - Ribuan orang tampak berbaris di halaman gereja St Joseph di Bellybricken, Limerick, Irlandia, Minggu lalu (kemarin dini hari). Mereka menggenggam tangkai-tangkai mawar putih atau dafodil kuning cerah. Sesekali mereka bertukar sapa dan ngobrol dengan sedih.

Hari itu jenazah vokalis The Cranberries Dolores O’Riordan disemayamkan di gereja tersebut. Publik –fans maupun bukan– berbondong-bondong datang untuk memberikan penghormatan terakhir.

Kemarin peti jenazah dipindahkan ke rumah persemayaman di dekat Ballyneety dan masih dibuka untuk umum.

’’Kami berkumpul untuk melepas kepergian putri Limerick yang tercinta. Mari berdoa untuk dia, untuk keluarganya, dan semua yang dicintainya selama hidup,’’ pesan Uskup Brendan Leahy kepada para pelayat sebagaimana dikutip Rolling Stone.

’’Seluruh dunia sedang berduka, aku memahami. Tapi, ini saatnya buat warga Limerick untuk memberikan salam perpisahan kepada Dolores,’’ lanjut dia.

Suasana di dalam gereja sangatlah sendu. Lagu-lagu hit The Cranberries seperti Ode to My Family, When You’re Gone, Zombie, dan Animal Instinct bergantian berkumandang.

Di dekat peti, dipasang foto O’Riordan dalam momen yang paling religius. Yakni, ketika ibu tiga anak itu bertemu dengan Paus Johannes Paulus II di Vatikan. Di bawahnya terdapat tulisan, ’’Lagumu boleh berakhir, tapi memorinya masih tertinggal di sini.’’

Hari ini, Selasa (23/1), O’Riordan akan dimakamkan di Ballyneety, di sebelah sang ayah, Terry, yang meninggal karena kanker pada 2011.

Penghormatan terakhir diberikan warga Limerick dan para penggemar The Cranberries untuk Dolores O'Riordan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News