Usai Salat Id, Masjid Istiqlal Dipenuhi Sampah

Usai Salat Id, Masjid Istiqlal Dipenuhi Sampah
Sampah yang masih berserakan di Pelataran Masjid Istiqlal. Foto: Andrian Gilang/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Umat muslim melaksanakan Salat Ied di Masjid Istiqlal hari ini, Kamis (8/8). Usai pelaksanaan salat banyak sampah berhamburan di sekitar masjid.

Berdasarkan pengamatan sampah-sampah yang memenuhi Istiqlal berupa kantong kresek plastik dan kertas koran. Petugas kebersihan Masjid Istiqlal langsung membersihkan sampah yang berserakan itu.

Jumlah petugas kebersihan yang disiapkan untuk membersihakan sampah di Istiqlal berjumlah sekitar 55 orang. "Ini dibersihkan dan di buang ke tempat sampah Istiqlal," kata salah seorang petugas kebersihan yang akrab disapa Abah di Istiqlal, Jakarta, Kamis (8/8).

Ia menjelaskan, dari tempat sampah Istiqlal, Dinas Kebersihan DKI Jakarta akan membuang sampah-sampah itu ke tempat pembuangan sampah akhir.

Menurutnya, tidak ada sampah yang dijual. "Di buang semua, nggak ada yang dikumpulin buat dijual," ucap Abah.

Karena menjalankan tugas lemburnya untuk membersihkan masjid, Abah terpaksa tidak melakukan makan ketupat bersama keluarga. "Saya sudah tiga tahun kayak begini, lebaran di sini," katanya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Umat muslim melaksanakan Salat Ied di Masjid Istiqlal hari ini, Kamis (8/8). Usai pelaksanaan salat banyak sampah berhamburan di sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News