Validasi Orang Miskin, Mensos Butuh Rp295 Miliar

Validasi Orang Miskin, Mensos Butuh Rp295 Miliar
Validasi Orang Miskin, Mensos Butuh Rp295 Miliar
JAKARTA - Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri minta anggaran Rp295 miliar untuk melakukan validasi orang miskin. Pasalnya, data warga miskin yang berjumlah 96 juta belum angka valid dan perlu diverifikasi maupun validasi lagi.

"Kementerian Kesehatan mengatakan sudah menyiapkan dana untuk kepentingan layanan kesehatan saat BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), sementara datanya belum clear. Terus terang, saya tidak menjamin angka 96 juta itu bisa dipertanggung jawabkan," kata Salim dalam rapat kerja Komisi VIII DPR RI, Rabu (12/9).

Dia menegaskan, tidak ingin disalahkan bila datanya tidak divalidasi. Sebab, dengan validasi angka kemiskinan 96 juta itu bisa berkurang maupun bertambah.

"Jangan salahkan kami lagi dong kalau kemudian saat BPJS berlaku tidak tepat sasaran. Kami sudah meminta untuk melakukan verifikasi dan validasi lagi agar datanya clear. Karena itu butuh dana Rp 295 miliar," ujarnya.

JAKARTA - Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri minta anggaran Rp295 miliar untuk melakukan validasi orang miskin. Pasalnya, data warga miskin yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News