Van Gaal Dukung Keputusan Wasit Usir Rooney

Van Gaal Dukung Keputusan Wasit Usir Rooney
Wayne Rooney. Foto: IST

jpnn.com - MANCHESTER - Kemenangan Manchester United atas West Ham United dengan skor 2-1 (2-1) pada pekan keenam Premier League 2014/2015 di Old Trafford, Sabtu (27/9) harus dibayar mahal.

Pasalnya, tim berjuluk Setan Merah itu harus kehilangan sang kapten Wayne Rooney yang diganjar kartu merah pada menit ke-65. Hukuman itu diberikan setelah Rooney melakukan tekel sangat berbahaya pada Stewart Downing. Namun, jajaran pelatih MU sepakat dengan keputusan yang diambil wasit Le Mason.

“Saya pikir wasit memang layak memberi kartu merah. Saya merasa Rooney melakukan tekel itu tak bersahabat. Anda bisa melakukannya lebih bersahabat lagi. Saya menyebutnya kesalahan profesional,” terang pelatih MU, Louis Van Gaal di laman Sky Sports, Minggu (28/9).

Van Gaal mengakui, kartu merah yang diterima bomber timnas Inggris itu sempat mengubah jalannya pertandingan. Untungnya, MU tetap bisa mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.

“Saya pikir kami bermain sangat bagus di babak pertama. Kami terus menyerang dan memainkan sepakbola yang atraktif. Namun, kartu merah untuk Rooney mengubah pertandingan,” tegas mantan pelatih timnas Belanda itu. (jos/jpnn)

 


MANCHESTER - Kemenangan Manchester United atas West Ham United dengan skor 2-1 (2-1) pada pekan keenam Premier League 2014/2015 di Old Trafford,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News