VIDEO ANTIKLIMAKS! Inggris Dipermalukan Belanda

VIDEO ANTIKLIMAKS! Inggris Dipermalukan Belanda
PROTES: Pemain Inggris mempertanyakan keputusan wasit asal Spanyol, Antonio Miguel Mateu Lahoz yang memimpin laga di Wembley, London, Rabu (30/3) dini hari WIB. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Menyesakkan! Kata tersebut pantas menjadi status timnas Inggris dan para pecintanya. Ya, usai pulang dari Jerman dengan gagah berani, menang di kampung orang 3-2, kali ini pasukan Roy Hodgson antiklimaks.

Menjamu tim yang gagal lolos ke Piala Eropa 2016, Belanda, di stadion megah, Wembley, Rabu (30/3) dini hari, Inggris dipermalukan 1-2.

Tanda-tanda kekalahan sebenarnya tak terdeteksi, Sejak awal laga, Inggris tampil oke. The Three Lions unggul lewat idola baru Inggris yang sedang on fire, Jamie Vardy di menit 41.

Namun dua gol berbau keberuntungan Belanda yang tercipta di babak kedua, merusak performa Inggris. Gol penyeimbang kedudukan tercipta lewat titik putih di menit 50, usai wasit Antonio Lahoz menangkap Danny Rose handsball. Eksekutor Belanda Vincent Janssen menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Gol kedua Belanda dilesakkan Luciano Narsingh di menit 77, ketika pemain Inggris sedang terheran-heran mengapa wasit tidak meniup peluitnya saat Janssen tampak mendorong Phil Jagielka, dan kemudian bebas memberi umpan ke Narsingh.

Game on. Inggris yang menurut statistik ESPN unggul time of possession 67 persen berbanding 33 persen, dipaksa menyerah di kaki Belanda. (adk/jpnn)

 


LONDON - Menyesakkan! Kata tersebut pantas menjadi status timnas Inggris dan para pecintanya. Ya, usai pulang dari Jerman dengan gagah berani, menang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News