Video Kek Beginilah Medan Viral, Bobby Nasution Bereaksi

Video Kek Beginilah Medan Viral, Bobby Nasution Bereaksi
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: FINTA RAHYUNI/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Sebuah video yang memperlihatkan fasilitas Lapangan Merdeka Medan, Sumut, banyak yang rusak sempat viral di medsos.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji akan memperbaikinya.

Pembangunan kawasan cagar budaya tersebut, kata menantu Presiden Jokowi itu, saat ini sudah dalam perencanaan, meski belum tahap pengerjaan.

"Rencana besarnya kan sudah terlihat, sudah kami perlihatkan, tetapi memang belum dilakukan pengerjaan secara fisik," kata Bobby Nasution, Rabu (10/11).

Pemilik nama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution itu mengatakan pembangunan Lapangan Merdeka yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya itu harus melalui perencanaan yang matang dan tidak bisa asal.

Perencanaan itu, kata dia, secara gambaran telah disampaikan. Terkini ia telah mengeluarkan surat keputusan (SK) terkait status Lapangan Merdeka itu.

"Perencanaan kan sudah dilihat, tak mungkin kan kami tak punya perencanaan, main bangun-bangun saja. Rencana besarnya kan sudah terlihat. Ngapain lagi, kalau kursinya sekarang diganti, tahun depan diganti lagi. Nanti kami yang kena lagi," ujar pria kelahiran 5 Juli 1991 itu.

Lebih lanjut suami Kahiyang Ayu itu menyebutkan saat ini Pemko Medan sudah melakukan pembicaraan dengan pemilik usaha yang ada di areal Lapangan Merdeka.

Sebuah video yang memperlihatkan fasilitas Lapangan Merdeka viral di medsos, respons Bobby Nasution seperti ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News