Vietnam dan Malaysia Tembus Semifinal Piala AFF 2018

Vietnam dan Malaysia Tembus Semifinal Piala AFF 2018
Malaysia lolos ke semifinal Piala AFF 2018 sebegai runner-up Grup A. Foto: affsuzukicup

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Vietnam dan Malaysia menjadi wakil dari Grup A yang lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Dalam matchdat terakhir grup, Sabtu (24/11), Malaysia dan Vietnam mengalahkan lawan-lawannya.

Malaysia memastikan melaju ke semifinal usai mengalahkan tamunya, Myanmar, yang sekaligus menjadi pesaing utama. Tak tanggung-tanggung, bertanding di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia menang telak 3-0. Gol-gol Malaysia dihasilkan oleh Norshahrul Idlan bin Talaha pada menit 26 dan dua gol dari Mohamad Zaquan pada menit 41 melalui penalti dan menit 88.

Ini menjadi kemenangan bersejarah bagi Malaysia. Maklum saja, kemenangan terakhir Malaysia atas Myanmar terjadi pada 2011 silam. Selanjutnya, sebelum laga ini, Malaysia tak pernah menang dari Myanmar dalam empat pertemuan dengan dua seri dan dua kalah.

Harimau Malaya - julukan Timnas Malaysia, lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A dengan koleksi sembilan angka. Sementara itu, Vietnam menjadi juara grup dengan sepuluh poin.

Vietnam sendiri pada laga terakhir mengalahkan tamunya, Kamboja dengan skor 3-0. Gol-gol Vietnam dihasilkan Nguyen Tien Linh pada menit 39, Nguyen Quang Hai menit 41, dan Phan Van Duc menit 61. Vietnam mencatat rekor tak terkalahkan dalam empat pertandingan di Grup A. (epr/jpc)

Klasemen akhir Grup A Piala AFF 2018:
Vietnam dan Malaysia Tembus Semifinal Piala AFF 2018
affsuzukicup


Berita Selanjutnya:
Edy Rahmayadi Sedang Capek

Vietnam menjadi juara Grup A Piala AFF 2018, diikuti Malaysia sebagai runner-up. Kedua tim berhak ke 4 Besar.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News