Wa Ode Tantang Pimpinan DPR Tunjuk Nama Aktor Banggar

Wa Ode Tantang Pimpinan DPR Tunjuk Nama Aktor Banggar
Wa Ode Tantang Pimpinan DPR Tunjuk Nama Aktor Banggar
JAKARTA - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR, Wa Ode Nurhayati menantang dua Wakil Ketua DPR yakni Pramono Anung dan Priyo Budi Santoso membuka nama anggota Banggar yang memiliki 21 transaksi mencurigakan sebagaimana yang diserahkan oleh PPATK.

“Mereka jangan berpolemik. Pernyataan mereka sangat politis sekali. Kalau memang ada anggota Banggar memiliki transaksi mencurigakan, buka saja namanya. Kalau itu mengarah ke saya, maka bawa ke lembaga hukum, saya siap mempertanggungjawabkan transaksi saya,” ujar Wa Ode kepada wartawan Senin (19/9).

Diungkap Wa Ode, dirinya tidak merasa bahwa satu orang anggota Banggar yang dimaksud oleh Priyo dan Pram adalah dirinya. Tapi dari bisik-bisik yang dimaksud mereka adalah dirinya. “Saya tidak pernah melakukan transaksi illegal, sejak ada aturan dalam undang-undang bahwa anggota DPR tidak boleh berbisnis dan mengerjakan proyek-proyek APBN dan APBD, maka bisnis saya mematuhi aturan itu,” jelasnya.

Terhadap masalah pelaporan transaksi mencurigakan ini, Wa Ode menilai pimpinan DPR dan PPATK telah melakukan pelanggaran kode etik perbankan. "PPATK tugasnya apa dan DPR tugasnya apa, yang bertugas mengumumkan itu siapa, yang bertugas menyebutkan tidak wajar itu siapa.  Apa benar PPATK yang menyebut itu? Apakah bukan justru  Priyo atau Pramono?,” tanyanya.

JAKARTA - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR, Wa Ode Nurhayati menantang dua Wakil Ketua DPR yakni Pramono Anung dan Priyo Budi Santoso membuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News