Wagub : Aceh Perlu Reorganisasi Pendidikan

Wagub : Aceh Perlu Reorganisasi Pendidikan
Wagub : Aceh Perlu Reorganisasi Pendidikan
BANDA ACEH–Provinsi Aceh dinilai perlu melakukan langkah simultan dengan mereorganisasi pendidikan guna penyelarasan dunia kerja sehingga dapat mengatasi persoalan pengangguran.

”Menghadapi persoalan pengangguran, isu lapangan kerja dan isu pertumbuhan ekonomi, perlu reorganisasi pendidikan," kata Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar, usai menghadiri seminar pendidikan internasional tingkat Asean, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (6/6).

Nazar mencontohkan, Jepang, Korea Selatan dan Jerman adalah negara–negara yang pernah terlibat perang dunia kedua (PD II), tapi dapat segara bangkit dan memulihkan diri dalam beberapa tahun menjadi negara yang maju.  “Itu dicapai karena orientasi pendidikan negara tersebut benar," ujarnya.

Negar–negara yang berhasil bangkit setelah PD ke II adalah karena mereka cukup dominan dalam menerapkan sekolah kejuruan atau SMK. Sehingga dalam sekejap mereka berhasil menciptakan guru–guru dan tenaga profesional dengan gaji yang mahal.

BANDA ACEH–Provinsi Aceh dinilai perlu melakukan langkah simultan dengan mereorganisasi pendidikan guna penyelarasan dunia kerja sehingga dapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News