Wagub Djarot ke Korban Penggusuran Rawajati: Jangan Egois Lah!

Wagub Djarot ke Korban Penggusuran Rawajati: Jangan Egois Lah!
Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mulai gerah melihat ulah sebagian korban penggusuran Rawajati yang menolak direlokasi ke Rusun Marunda. Djarot menyebut mereka egois karena bersikeras bertahan di Rawajati dengan mendirikan tenda.

"Jangan egoislah. Kan sudah disediakan fasilitas yang mencukupi, termasuk juga busnya," kata Djarot kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/9).

Menurut Djarot, Pemprov DKI sudah menyiapkan semua yang dibutuhkan warga di Rusun Marunda. Termasuk sekolah untuk anak-anak korban yang lokasinya tak jauh dari rumah susun.

Djarot pun mengatakan, relokasi ke rumah susun dilakukan demi kebaikan warga. Dia mengingatkan bahwa tinggal di lingkungan bekas penggusuran tidak sehat. "Kami sediakan di sana. Tentang apa yang dia butuhkan kan kita fasilitasi termasuk tempat usaha," kata Djarot.

Warga Rawajati masih bertahan di kawasan tersebut pasca-penggusuran. Mereka membangun tenda sederhana di atas trotoar di samping tembok Apartemen Kalibata City. Warga tidur di dalam tenda tersebut dengan dikelilingi perabotan rumah tangga yang diselamatkan dari bekas rumah mereka. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mulai gerah melihat ulah sebagian korban penggusuran Rawajati yang menolak direlokasi ke Rusun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News