Wagub Mawardi Yahya Puji Peran UMKM Mendorong Perekonomian Daerah

Wagub Mawardi Yahya Puji Peran UMKM Mendorong Perekonomian Daerah
Wagub Mawardi Yahya saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Luar Biasa Asosiasi UMKM Indonesia (AKUMINDO) Provinsi Sumsel bertempat di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis (16/3) pagi. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya memuji usaha mikro kecil menengah (UMKM) karena bisa membangun perekonomian daerah meningkat.

Menurut dia, UMKM merupakan sektor yang sangat strategis bagi perekonomian Indonesia. Pasalnya, sekitar 60% lapangan kerja di Indonesia berasal dari sektor ini. 
 
“UMKM memberikan lapangan kerja, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sumsel,” ungkap Wagub Mawardi Yahya saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Luar Biasa Asosiasi UMKM Indonesia (AKUMINDO) Provinsi Sumsel bertempat di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis (16/3) pagi.
 
Dia menambahkan, keberadaan Asosiasi UMKM Indonesia di Sumsel akan menjadi jembatan antara UMKM dengan pemerintah, sehingga akan terkondisi sinergi yang baik dalam menumbuhkan perputaran ekonomi daerah.
 
“Asosiasi ini juga dapat menjadi jembatan yang baik dalam mengembangkan sektor UMKM di Sumatera Selatan,” tambahnya. 
 
Wagub berharap, adanya AKUMINDO di Sumsel bisa mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi kalangan pelaku UMKM.
 
“Karena itu asosiasi ini saya harapkan dapat membina pelaku UMKM bersama-sama meningkatkan ekonomi Sumsel,” kata dia.
 
Sementara Ketua Umum DPP Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo), Harris Sofyan Hardwin berharap melalui musyawarah daerah luar biasa di Provinsi Sumsel, akan menghasilkan program-program yang strategis dalam memajukan sektor UMKM.
 
Karena di Sumsel, lanjut dia, sekitar 2,2 juta pelaku UMKM terdaftar di Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumsel.

“Terima kasih pada jajaran Pemprov Sumsel yang telah memberikan ruang bagi kemajuan UMKM bersinergi dengan Akumindo,” tandasnya. (jpnn)


Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya memuji usaha mikro kecil menengah (UMKM) karena bisa membangun perekonomian daerah meningkat.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News