Wahai Para Pelamar CASN, Jangan Tergiur Iming-iming Oknum ya

Wahai Para Pelamar CASN, Jangan Tergiur Iming-iming Oknum ya
Sekda Pemkab Wonosobo One Andang Wardoyo. ANTARA/Heru Suyitno

jpnn.com, WONOSOBO - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo mengingatkan para pelamar calon aparatur sipil negara(CASN) untuk tidak tergiur janji manis para calo dan oknum.

Menurut Andang, para calo biasanya menjanjikan calon pegawai negeri sipil maupun calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), diterima menjadi ASN.

Andang juga meminta seluruh masyarakat turut mengawasi seleksi CASN dan jangan segan melapor apabila ada indikasi pelanggaran dalam prosesnya.

"Saya pastikan peneriman tidak dipungut biaya. Jangan tergiur tawaran oknum yang mengatasnamakan instansi untuk menyerahkan uang atau barang agar diterima menjadi CASN maupun PPPK."

"Jika ada oknum yang melakukan pungutan liar, segera laporkan kepada saya atau BKD Kabupaten Wonosobo," katanya.

Andang juga berharap semua pihak tetap taat terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, pada saat seleksi nanti.

"Pada saatnya para peserta yang mengikuti tahapan-tahapan seleksi, kami minta harus tetap menaati protokol kesehatan," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Wonosobo Prayitno menyebut pemkab setempat membuka 1.579 formasi baru untuk penerimaan CASN 2021.

Para pelamar CASN baik CPNS maupun CPPPK diingatkan untuk tidak tergiur iming-iming oknum, bahaya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News