Wakil Ketua MPR: Pemilu 2024, Kesempatan Rakyat untuk Memperbaiki Keadaan

Wakil Ketua MPR: Pemilu 2024, Kesempatan Rakyat untuk Memperbaiki Keadaan
Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan atau akrab disapa Syarief Hasan saat hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis Koordinator Lapangan yang berlangsung di Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (24/1). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, CIANJUR - Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan atau akrab disapa Syarief Hasan menilai rakyat Indonesia memahami tentang pemilihan umum (Pemilu) merupakan kesempatan untuk memperbaiki keadaan mereka sekarang.

Karena itu, dia menegaskan pemilu harus membuat rakyat semakin sejahtera, bukan untuk membuat susah.

"Alhamdulillah mereka sudah mengerti tentang Pemilu, dan masyarakat sadar bahwa Pemilu inilah kesempatan untuk melakukan perbaikan atas keadaan yang sedang dialami masyarakat," kata Syarief Hasan dalam keterangannya, Kamis (25/1).

Pada Bimbingan Teknis Koordinator Lapangan yang berlangsung di Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (24/1), Syarief Hasan menegaskan rakyat tidak boleh susah.

Karena itu, pemerintah harus membantu, salah satunya dengan memberi subsidi yang memadai kepada rakyat.

"Kami beranggapan rakyat itu harus sejahtera. Rakyat tidak boleh susah," ujarnya.

Syarief Hasan mengungkapkan Partai Demokrat sudah membuktikan upaya menyejahterakan rakyat pada masa 10 tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Selama pemerintahan SBY, ekonomi Indonesia tumbuh rata-rata 6 persen.

Tak hanya itu, angka kemiskinan turun dari 17,6 persen menjadi 10,9 persen.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan meyakini rakyat Indonesia memahami Pemilu 2024 merupakan kesempatan memperbaiki keadaan yang sedang dialami sekarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News