Wakil Rakyat Tetap Selesaikan Tugas di Tahun Politik

Wakil Rakyat Tetap Selesaikan Tugas di Tahun Politik
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: dokumen JPNN/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menjamin kinerja DPR di tahun politik tidak akan mengendur.

Di hadapan konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah VII yang meliputi daerah Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Kebumen, Bamsoet juga memaparkan berbagai capaian DPR RI selama masa sidang.

"Dalam Masa Sidang V DPR yang berlangsung 16 Agustus 2016 hingga 26 Juli 2018, DPR berhasil mengesahkan sudah 17 Rancangan Undang-Undang (RUU) yang dituntaskan menjadi Undang-Undang (UU). Antara lain, UU Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, UU Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, UU tentang Kekarantinaan Kesehatan, dan UU Tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak," ujar Bamsoet saat melakukan kegiatan Reses DPR RI di Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu, (1/8).

Bamsoet mengaku semangat meningkatkan kinerja DPR RI tak terlepas dari dukungan konstituen di Dapil maupun masyarakat Indonesia pada umumnya.

Dalam pembuatan undang undang pun, DPR dan pemerintah sudah berkomitmen untuk mengedepankan kuaitas, bukan semata kuantitas.

"Kita ingin menghasilkan undang undang yang langsung bermanfaat dan menyentuh masyarakat. Bukan undang-undang yang asal jadi dan hanya menguntungkan kelompok tertentu," katanya.

Politikus Partai Golkar ini berjanji, RUU prioritas yang sudah ditetapkan oleh DPR RI bersama pemerintah bisa diselesaikan sebelum periode kepemimpinan dirinya sebagai Ketua DPR berakhir.

Karena itu, Bamsoet meminta dukungan dan doa restu dari konstituen di dapilnya maupun dari masyarakat Indonesia agar DPR bisa menyelesaikan sejumlah RUU prioritas sesegera mungkin.

RUU prioritas yang sudah ditetapkan oleh DPR RI bersama pemerintah bisa diselesaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News