Walikota Bekasi Janjikan THR

Walikota Bekasi Janjikan THR
Walikota Bekasi Janjikan THR
JAKARTA-Menghadapi lebaran yang jatuh pada Oktober 2008, sedikitnya 17 ribu pegawai negeri di lingkungan pemkot Bekasi,  dipastikan akan mendapatkan tunjangan hari raya dari Pemerintah Kota Bekasi.

jpnn.com - Adanya kepastian THR bagi para karyawan dan PNS yang bekerja di Pemkot Bekasi, diungkapkan oleh Walikota Bekasi, Mochtar Mohamad.  Menurutnya, seluruh karyawan dan PNS yang bekerja di Pemkot Bekasi, dijamin akan mendapatkan THR saat menjelang hari raya iedul fitri.

 “ Kita telah mempersiapkan anggaran untuk THR yang akan diberikan kepada seluruh pekerja dan PNS yang bekerja di lingkungan Pemkot,” ujar Mochtar Mohamad.

Adapun dana yang akan diberikan kepada masing-masing karyawan dan PNS, kata Mochtar mengenai besarannya, dikemudian akan diatur oleh dinas tertentu,” Namun dana yang dianggarkan oleh Pemkot Bekasi untuk THR kurang lebih Rp  2 milyar, dana itu khusus untukl THR,” papar Mochtar Mohamad.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Slamet Gumelar, juga menegaskan,  pemberian THR pada pegawai dilingkungan Pemkot Bekasi,  dananya berasal dari APBD Kota Bekasi,” Dana tersebut berupa dana tunjangan kerja tahunan, yang mana diberikan pada saat seperti ini,” kata Slamet Gumelar.

Sedangkan besarnya dana THR yang akan diberikan kepada seluruh pegawai dilingkungan Pemkot Bekasi, lebih lanjut Slamet Gumelar, menegaskan, berdasarkan Surat Keputusan  No. 841-4/kep89-BKD/1X/2008, besarnya THR diseuaikan dengan golongan dan status.

 “ Untuk  golongan 1 sampai 4,  mereka akan menerima dana sebesar Rp 600 ribu dipotong pajak 15 persen, sedangkan untuk Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Pemkot Bekasi, mereka menerima Rp 500 ribu dipotong pajak sebesar 5 persen,” papar Slamet Gumelar.(wid)


JAKARTA-Menghadapi lebaran yang jatuh pada Oktober 2008, sedikitnya 17 ribu pegawai negeri di lingkungan pemkot Bekasi,  dipastikan akan mendapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News