Wanita Arab Kini Dibolehkan Berolahraga

Wanita Arab Kini Dibolehkan Berolahraga
Wanita Arab Kini Dibolehkan Berolahraga
RIYADH - Untuk pertama kalinya pihak berwenang Arab Saudi mengizinkan warganya dari kalangan perempuan berolahraga di sekolah swasta. Keputusan ini diumumkan guna meningkatkan hak-hak perempuan di negeri kerajaan itu.

Kantor berita resmi Arab Saudi, SPA, melaporkan bahwa sekolah putri swasta kini diizinkan mengadakan kegiatan olahraga sesuai dengan aturan syariah  Islam. Siswa harus mematuhi pakaian yang layak dan guru perempuan di negeri itu akan diberikan prioritas dalam mengawasi kegiatan, sesuai dengan kebutuhan Departemen Pendidikan.

Keputusan itu mendorong peningkatan hak-hak perempuan, setelah hampir setahun dua atlet wanita Saudi tampil di Olimpiade, satu peristiwa yang belum pernah terjadi selama ini. "Sudah waktunya," kata Aziza Youssef, seorang profesor di King Saud University.

Menurut laman huffingtonpost, Sabtu (4/5),  keputusan untuk mengizinkan olahraga bagi anak perempuan di sekolah swasta sebagai bagian dari paket reformasi yang lebih luas terhadap perempuan. Pembatasan olahraga adalah diskriminasi yang berdampak negatif terhadap kesehatan perempuan.

RIYADH - Untuk pertama kalinya pihak berwenang Arab Saudi mengizinkan warganya dari kalangan perempuan berolahraga di sekolah swasta. Keputusan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News