Warga Antusias Ikut 'Donor Itu Laki' ala Bintang Toedjoe

Warga Antusias Ikut 'Donor Itu Laki' ala Bintang Toedjoe
'Kick off' donor darah Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, Sabtu (21/5). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gerakan Ayo Donor Darah bertemakan Donor Itu Laki yang digagas PT Bintang Toedjoe disambut antusias masyarakat. Aksi ini sendiri digelar serentak di 70 kota besar di Indonesia pada 21-22 Mei 2016. 

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Kick Off donor darah dalam rangka memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, Sabtu (21/5).

“Kami memberikan apresiasi positif kepada seluruh rakyat Indonesia yang turut mendukung atau mendonorkan darahnya dalam aksi Donor Itu Laki,” ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss, Simon Jonatan, Sabtu (21/5).

Menurut Simon, menjadi pendonor aktif dapat menyelamatkan bangsa sekaligus membantu sesama. Dalam dua hari, pihaknya menargetkan tercapainya 25.000 kantong darah. “Target kantong darah PMI dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Sementara proses penyediaan kantong darah melalui donor darah sangat tergantung dari kesiapan para pendonor. Jadi Extra Joss ingin memberikan kontribusi yang terbaik,” tutup Simon.

Menariknya, gerakan Ayo Donor Darah juga melibatkan para Juara Dunia. Mereka adalah Juara Dunia Tinju WBO Daud Jordan, Juara Dunia Bulu Tangkis Singapore Terbuka 2016 Soni Dwi Kuncoro dan aktor sekaligus Brand Ambasador Extra Joss Rio Dewanto.

"Saya sangat saya senang bisa nyumbang darah, kemarin ditolak karena HB (hemoglobin) saya terlalu tinggi. Sekarang lancar. Donor darah bisa tingkatkan rasa sosial kepada orang yang membutuhkan darah, terlepas dari urusan ras, suku, donor darah bisa menciptakan persaudaraan baru," kata Rio Dewanto.

Sementara itu, paranormal yang juga aktor, Mbah Mijan, juga mengaku antusias dengan ajang ini. "Ini sangat membantu yang membutuhkan. Saya sudah sering donor darah. lumayan banyak terakhir. Pokoknya kalau ada yang belum pernah coba, coba aja, jangan takut," kata Mbah Mijan. (adk/jpnn)

JAKARTA - Gerakan Ayo Donor Darah bertemakan Donor Itu Laki yang digagas PT Bintang Toedjoe disambut antusias masyarakat. Aksi ini sendiri digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News