Warga Tanah Abang Minta PDIP Usung Djarot

Warga Tanah Abang Minta PDIP Usung Djarot
Warga Tanah Abang mendatangi kantor DPP PDIP. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Dukungan pada Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk maju dalam Pilkada 2017 semakin besar. Warga ibu kota tak ragu lagi menunjukkan dukungan pada politikus PDI Perjuangan itu.

Terbaru, ratusan warga Kecamatan Tanah Abang berharap Djarot diusung PDIP sebagai calon gubernur. Mereka bahkan sampai mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (10/8) petang.  

Warga berasal dari tiga kelurahan. Yakni Kelurahan Petamburan, Kebon Kacang, dan Kampung Bali. Mereka berharap Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri segera menunjuk Djarot sebagai cagub.

"Kami menilai Pak Djarot layak menjadi Cagub dari PDIP," ujar Ali, warga dari Kelurahan Petamburan.

Menurut Ali, Djarot lebih cocok diusung PDIP sebagai cagub untuk 2017 mendatang ketimbang Basuki Tjahaja Purnama atau Tri Rismaharini. Alasannya, Djarot lebih memahami ideologi PDIP yang memiliki slogan Partainya Wong Cilik.

Dia mencontohkan, Ahok selalu menggusur warga miskin. Menurutnya, yang boleh tinggal di Jakarta hanya orang kaya. "Jelas itu tidak sesuai dengan ideologi partai pro rakyat kecil," tegasnya.

Warga Kampung Bali Dani menambahkan, Megawati harus menunjuk Djarot jika ingin menang di Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia menilai, Djarot adalah sosok yang bersih dan memahami warga miskin.

"Djarot tidak neko-neko beda sama Ahok, hari ini ngomong apa, besok ngomong apa. Kami yakin PDIP menang kalau usung Djarot," ujar Dani. (jos/jpnn)


JAKARTA – Dukungan pada Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk maju dalam Pilkada 2017 semakin besar. Warga ibu kota tak ragu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News